Wednesday, February 4, 2009

Jilbab # Keren.???!!

Pinginnya pake Jilbab,,tapi takut Ngga Kereeenn...


Pake jilbab? Bisa keren ga’ ya? Ya bisa donk….asalkan qta bisa memilih jilbab n busana yang tepat untuk acara yang tepat, sesuai warna kulit, padanan warna yang tepat dan lain-lain. Tapi ada hal terpenting yang harus diingat agar qta tidak keluar dari jalur berjilbab yang semestinya yaitu;


1. Pakaian haruslah menutupi aurat yaitu seluruh tubuh kecuali muka serta telapak tangan,
2. Tidak memperlihatkan bentuk tubuh,
3. Tidak mengenakan pakaian yang tipis atau tembus pandang,

Jika semua aturan itu tak dilanggar qta boleh kok melakukan beragam cara berjilbab yang tampil keren n’ menyenangkan hati. Berikut nih beberapa tips pake jilbab:

* Pilih bahan Jilbab yang ringan (tidak terlalu tebal dan berat), seperti bahan Sutra, Katun Paris, Sifon, Zada dll.
Selain untuk kenyamanan, hal ini juga agar memudahkan Anda dalam membentuk jilbab menjadi beraneka ragam sesuai dengan kebutuhan dan juga selera.

* Pilih bentukan/model berjilbab sesuai dengan bentuk wajah dan acara yang hendak Anda hadiri.

* Sesuaikan model dan warna jilbab anda dengan suasana, aktifitas dan busana yang dikenakan serta gaya Anda (agar Anda PD, sehingga ketika jilbab dan busana dikenakan tidak membuat risih).

* Untuk kelihatan lebih anggun, gunakan jilbab yang berwarna lembut atau gelap.

* Jika anda kesulitan memilih warna jilbab, pilihlah warna netral (hitam,putih,coklat).

* Untuk mendapatkan penampilan ceria, pilihlah warna atau corak yang terang/Cerah. (Ini cocok jg bagi yang berkulit gelap).
Menurut Ratih Sang “Secara tidak langsung bisa membangkitkan jiwa muda, plus menjadikan wajah kelihatan lebih segar dan awet muda. Jadi bagi yang berwajah gelap, jangan lagi mencari kerudung gelap tapi mulailah percaya diri dengan kerudung warna cerah”.

* Gunakan dalaman jilbab, berupa ciput atau bandana agar rambut tidak mudah keluar.

* Gunakan aksesoris jilbab seperti bros atau lainnya untuk menambah keunikan dan keindahan.


Sedangkan untuk perawatannya Berikut tip-tip yang perlu diperhatikan bagi para muslimah:

> Simpanlah kerudung dalam lemari atau tempat khusus dan lipat dengan rapi. Jangan ditumpuk dengan pakaian lain, agar tidak kusut ketika akan digunakan.

> Cucilah kerudung dengan menggunakan sabun atau detergen dan hindari penggunaan mesin cuci. Kalaupun harus dengan mesin cuci sebaiknya dimasukkan ke dalam kantong khusus supaya tidak langsung bercampur dengan bahan lain.

> Keringkan kerudung dengan pengering mesin cuci atau jemurlah. Untuk keawetan warna, jangan terkena sinar matahari langsung.

> Setrikalah dengan suhu sedang, jangan terlalu panas.

> Berikan pewangi pada kerudung anda, agar terasa segar ketika digunakan.

Jadi sebenarnya banyak cara untuk tapil keren bila mengenakan jilbab kan?. Selain itu juga dapat keuntungan bisa lengkapi ibadah kepada Allah SWT dengan mengikuti kewajibannya..

taken from many source..

No comments:

Post a Comment

..the comments,,